Den Respati

My Daily activity, opinion, and expression

Menikah Itu Indah

Posted by prince03 on June 30, 2009

Wah, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga, setelah penantian, dan berbagai pertimbangan yang matang, tanggal 21 Juni 2009 kemarin menjadi hari yang mengubah semua kehidupan saya. Disanalah terikrar suatu perjanjian suci antara 2 insan yang memiliki satu tujuan sama, yaitu bersama-sama berjalan mengarungi kehidupan yang penuh dengan tantangan ini.

Tanggal 21 Juni 2009 benar-benar menjadi hari yang bersejarah pada diri saya, pada tanggal tersebutlah saya menikah dengan wanita pujaan saya, yang sebelumnya telah melewati berbagai pertimbangan, dan dengan langkah pasti dan mantap, akhirnya kita capai juga hari yang berbahagia ini.

Ya Allah, berilah kebahagiaan kepada kami berdua, tuntunlah kami dalam mengarungi bahtera kehidupan, jadikanlah kami keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah dan amanah. Karuniakanlah kepada kami kelak anak-anak yang berbakti kepada orang tua, taat dan patuh atas semua perintah-Mu, dan menjadi kebanggaan setiap insan di muka bumi, Amin.

Setelah melalui prosesi akad nikah, semua langsung terasa berbeda, jauh berbeda dengan apa yang saya alami sebelumnya. Rasa khawatir, dag dig dug, resah, dan lain-lain berubah menjadi suatu kebahagiaan dan optimisme dalam mengarungi kehidupan. Kini hari-hari menjadi lebih berwarna dan terasa indah, perasaan nyaman dan tentram menjadi lebih terasa.

Berbagai harapan baru mulai tumbuh tanpa menghilangkan harapan yang terdahulu. Wah, emang kalo mau diungkapkan semua pasti banyak banget, tetapi yang pasti, yang ingin saya sampaikan disini adalah :

MENIKAH ITU INDAH

Mudah-mudahan, keindahan ini akan terus menjadi bumbu dalam keseharian yang akan kami jalani.

Doaku pada-Mu ya Rob, :

“Ya Allah, jadikanlah keluarga kami menjadi keluarga yang berbahagia, jauhkanlah kami dari rasa benci, amarah, egois, dan hal-hal lain yang bisa mengurangi kebahagiaan yang kami rasakan saat ini. Tuntunlah langkah kami supaya keluarga kami bisa bertahan hingga maut memisahkan kami. Hanya dengan karunia-Mu, hanya dengan rahmat-Mu, kami bisa memulai menjalani kehidupan ini, tunjukkanlah kepada kami jalan-Mu yang lurus. Amin ya robbal ‘Alamin.”

Untuk yang belum menikah, segeralah menikah kalau memang sudah mampu

“ketika seseorang telah menikah, maka dia telah menyempurnakan separuh agama. Maka hendaklah dia bertakwa kepada Alloh dalam separuh yang tersisa”(HR.Baihaqi)

2 Responses to “Menikah Itu Indah”

  1. Andhika said

    selamat menempuh hidup baru kang..
    pantesan sekarang mah pulang cepet terus.
    udah ada yang nunggu sih…

    hahahahha

  2. Selamat pengantin baru walau agak telat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: