Den Respati

My Daily activity, opinion, and expression

Pemilu Indonesia 2009

Posted by prince03 on April 9, 2009

Hari ini telah berlangsung pemilu indonesia yang ke sekian kalinya selama Indonesia merdeka. Berbagai kebijakan dari setiap pemerintahan memberikan andil yang berbeda-beda bagi rakyat Indonesia. Sampai jam 20.10 ini hasil menunjukkan Partai Demokrat masih berada dipuncak perhitungan sementara.

Pada pemilu kali ini sepertinya banyak sekali masyarakat yang tidak memilih alias GOLPUT. Banyaknya golput dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah karena banyaknya partai baru yang tidak dikenal, masyarakat merasa bahwa siapapun pemimpinnya tidak akan memberikan perubahan yang berarti (anggapan mereka), tidak mendapatkan kartu pemilih, karena memang cuek gak peduli, atau yang lebih parah lagi adalah karena tidak mendapatkan bayaran untuk mengikuti pemilu,🙂

Walaupun hingga kini pemilihan suara belum selesai, tapi sudah mulai ada saja yang ingin memboikot pemilu, ya salah satunya adalah karena partai yang mereka pilih tidak mendapatkan suara terbanyak, atau uda keliatan kalah. Kenapa ya warga kita kayak gitu, eh, tapi itu mereka emang bener-bener mau boikot karena keinginan mereka sendiri ato karena ada yang ngompor2in ya? Tapi kayaknya mah karena ada yang ngompor-ngomporin deh, kali aja ??? (bingung mode ON)

Dan kalau memang kemenangan pada Pemilu tahun ini jatuh pada partai yang kini sedang berkuasa, apakah bisa merubah Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi? Wah, gak bisa nebak-nebak, cuma waktu yang bisa menjawabnya. Kalau kita memang menginginkan perubahan pada bangsa tercinta kita ini, kita juga yang harus turut serta membantu untuk mengangkat derajat bangsa ini.

Ya mudah-mudahan aja siapapun yang menang pada Pemilu kali ini bisa merubah Indonesia menjadi negeri yang lebih baik lagi, amiin…

2 Responses to “Pemilu Indonesia 2009”

  1. Andhika said

    jadi nyontreng apa kemaren ??
    kalo sayah sih contreng cinta…hueheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: