Den Respati

My Daily activity, opinion, and expression

Pemandian Air Panas Ciwalini

Posted by prince03 on January 5, 2010

Bandung emang kecil, tapi kalo emang niat mau ngunjungi area wisata yang ada di sekitar Bandung, mungkin waktu seminggu gak akan cukup kesampean semua. Salah satu kawasan wisata yang menjadi objek tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun luar kota adalah Ciwalini.

Ciwalini merupakan salah satu tempat wisata air di belahan Bandung Selatan. Terletak di tengah-tengah perkebunan teh di Ciwidey menambah indahnya pemandangan sekitar tempat wisata, tapi sayang, pas maen kesana cuaca lagi gerimis, jadi gak bisa nikmatin indahnya perkebunan teh yang terbentang luas, soalnya ketutup kabut.

Wisata air Ciwalini merupakan wisata ari panas dengan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang disediakan disana diantarnya adalah, toilet, tempat parkir yang cukup luas, beberapa kolam air panas dengan kedalaman yang berbeda, saung2, foodcourt, tempat berendam pribadi (wuih, airnya panas bgt), dan beberapa fasilitas lainnya. Setiap hari libur, kawasan ini selalu di penuhi oleh para wisatawan yang ingin merasakan air panas alam dengan pemandangan yang indah, dan hawa yang sejuk. Para wisatawan yang datang tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan dari luar kota.

Selain sebagai wahana wisata air, di Ciwalini juga menyediakan berbagai jenis permainan, diantaranya adalah motor ATV, flying fox, waterboom, dan ada beberapa permainan lainnya.

Karena waktu kesana lagi gerimis, jadi gak bisa nyoba-nyoba permainan yang ada disana. Yang agak disayangkan disana adalah kondisi airnya yang agak kotor. Tapi bagi yang pengen berendem, disana disediakan kamar mandi untuk berendam, tapi airnya panas bgt euy.

Nih, sedikit foto2 yang sempet diambil :

Ciwalini

 

Salto

 

 

Ciwalini

About these ads

3 Responses to “Pemandian Air Panas Ciwalini”

  1. Andhika said

    itu di foto pertama? istri kang? yang mana? kiri, kanan atau tengah?

    atau tiga2nya..

    hehehehe

  2. Wah enak deh berendam di ciwalini airnya anget banget,trus banyak lagi kolamnya,permainan anak2nya juga banyak,dan tiket masuknya terjangkau.Ayo berenang disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: